Tentang Single Mom

Tema kita kali ini adalah tentang single mom. Berbeda dengan istilah single parent yang menyebut orangtua tunggal secara umum, penyebutan single mom adalah afirmasi (penegasan) terhadap peran dan tugas seorang ibu. Terutama dikhususkan untuk ibu-ibu yang berjuang bangkit dari kondisi “nol” dan memilih melanjutkan hidup sendirian tanpa pasangan.
Situasi “sendiri” tidak akan pernah mudah terlebih saat pondasi keluarga belum kokoh benar. Inilah sumber inspirasi terbesar bagi keluarga-keluarga yang masih utuh, berjibaku membangun hidup yang lebih baik. Begitu pula bagi kami.
Dapat kita bayangkan, hanya keyakinan dan kepasrahan yang memayungi ibu-ibu ini menerobos situasi serba tidak menentu dan menjawab sebuah tantangan nyata yaitu life must go on. Situasi ini bukan tuna opsi, tapi dengan modal nyali besar menantang hidup maka segala opsi yang bisa meringankan beban harus dimarginalkan dulu.
Nah, keyakinan dan kepasrahan semacam itu pulalah yang menjadi tiang api bagi kita dalam menyambut Paskah tahun ini. Bahwa hidup harus dijalani maksimal dan selebihnya dipasrahkan pada-Nya. Saban kali kita limbung selalu saja ada secercah cahaya yang menjadi tujuan kita melangkah.
Selamat Paskah. Kristus bangkit, Kristus jaya!

Tidak ada komentar:

Kirim email


Nama
Alamat email
Subject
Pesan
Image Verification
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Klik Dapat Dollar

Menjadi member Paid To Click

Klik Dapat Dollar