Bersama Keluarga Dalam Perayaan Ulang Tahun Pernikahan





Pada Minggu 3 Februari 2008 lalu Sie Keluarga Paroki Sakramen Maha Kudus Pagesangan Surabaya mengadakan Misa Perayaan Pesta ulang tahun pernikahan bagi pasutri yang menikah bulan Desember sampai Januari. Acara ini iakan ulang tahun ibuk rutin diadakan empat bulanan. Misa ini adalah pengganti jadwal rutin misa yang seharusnya jatuh pada bulan Desember 2007.
Sebanyak 81 pasutri menghadiri perayaan yang digelar di aula paroki. Sebagai imam dalam perayaan misa ini adalah moderator Komisi Keluarga Keuskupan Surabaya Rm Thoby Kraeng, SVD.
Menurut ketua Sie Keluarga Paroki SMK FX Widodo Juwono (57) perayaan ini diminati oleh banyak pasutri di parokinya. Umumnya dihadiri lebih dari 100 pasutri. “Kali ini hanya 80-an pasutri karena sebagian besar dari mereka punya kesibukan sendiri,” ujar pria yang tinggal di perumahan Pepelegi ini.
Perayaan yang dilaksanakan pukul 11.00 WIB setelah Misa kedua pukul 08.00 WIB ini berlangsung meriah karena para pasutri ini juga mengajak seluruh anggota keluarganya. Tampak hadir dalam acara itu Pastor Paroki Rm Anano Sri Nugroho, Pr dan Rm Aratia Wardhana, Pr.
Menurut Yosaphat Hariyono (56) Ketua Dewan Paroki II acara ini bertujuan untuk agar setiap keluarga menumbuhkan dan melestarikan nilai-nilai perkawinan dalam keluarga dengan mengenang ulang tahun perkawinan mereka. “Dengan acara yang menghadirkan seluruh anggota keluarga, diharapkan komunikasi dalam keluarga antara orangtua dan anak lebih terjaga, terlebih di jaman teknologi informasi yang dapat menghalangi komunikasi,” tuturnya.
Paroki SMK Pagesangan yang terletak di wilayah Surabaya Selatan dan berdampingan dengan Masjid Agung Al-Akbar kebanggaan kota Surabaya ini ternyata mengalami perkembangan jumlah umat dengan cukup baik. Menurut data paroki tahun 2006, tercatat 772 kepala keluarga menjadi umat paroki yang dulu pendiriannya diresmikan oleh Abdurrahman Wahid (Gus Dur) saat menjadi presiden tahun 2001.
Menurut rencana, acara yang sama akan digelar pada April 2008 mendatang dan diisi seminar bertema keluarga.

Tidak ada komentar:

Kirim email


Nama
Alamat email
Subject
Pesan
Image Verification
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Klik Dapat Dollar

Menjadi member Paid To Click

Klik Dapat Dollar