Sabar Menghadapi Keluhan Warga

Menjadi ketua RT dalam sebuah perumahan memang bukan suatu pekerjaan yang mudah, selain urusan surat menyurat masih ada hal lain yang membutuhkan perhatian lebih, bertanggung jawab atas keamanan dan kenyamanan warga.
Enam tahun lebih Falentinus Sunitro (57) menjabat sebagai ketua RT di perumahan Ketupa, yang sebelumnya hanya bendahara RT di komplek perumahan tersebut. “Saya dipilih oleh warga karena ketua RT sebelumnya pindah rumah” kata Falen sapaan akrabnya.
Alasan lain yang membuat Falentinus harus menjabat sebagai RT adalah karena tidak ada lagi warga yang mau menduduki jabatan tersebut. Selama menjadi ketua RT permasalahan terberat adalah sampah. Seringkali Falen menerima keluhan dari warga mengenai sampah. “Pengangkutan sampah di tempat kami sangat lambat, kadang-kadang sampai satu minggu sampah tidak diambil” kata umat Paroki Kristus Raja itu.
Disamping itu masalah keamanan juga membutuhkan perhatian yang serius, belum lagi harus menghadapi warga perumahan yang tingkat sosialisasinya rendah. “Menjadi RT memang berat apalagi di perumahan, tapi selama tidak mengganggu kesibukan saya itu tidak masalah” tuturnya enteng.
Dengan bermodalkan kesabaran yang tinggi dan pengertian yang cukup pria kelahiran 12 maret 1951 ini tetap semangat dan tabah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk melayani warga. “Saya dilatih untuk sabar karena banyak menerima keluhan dari warga” kata pria yang saat ini menjadi single parent tersebut.
Di satu sisi ayah dari keempat putri Pamela Febriani Sunitro (29), Olifia Noviani Sunitro (26), Elisa Sunitro (22), dan Silfia Sunitro (19) ini merasa bangga dengan jabatannya sebagai RT karena dapat dikenal oleh warga. Diakuinya secara umum hubungan dengan warga dapat terjalin dengan baik karena wilayah yang di bawahinya tidak terlalu besar. (Yonathan Beda Turra)

Tidak ada komentar:

Kirim email


Nama
Alamat email
Subject
Pesan
Image Verification
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Klik Dapat Dollar

Menjadi member Paid To Click

Klik Dapat Dollar