Berbekal Slip Gaji Kakak


Melangkah dalam iman menjadi hal terpenting bagi pasangan Christian Adi Putra (29) dan Santi Sulistyawati (28) dalam menjalani bahtera rumah tangga. Pengalaman beberapa kali pindah rumah dan berulang kali beradaptasi dengan lingkungan baru memotivasi Ayah dari Princessa Heaven Chloe (1) ini untuk memiliki rumah sendiri.

Pasangan yang menikah pada 3 November 2007 ini berpandangan rumah harus menjadi tempat yang dipenuhi dengan kehangatan sehingga nyaman bagi setiap anggota keluarga. Sebelum menikah, umat Paroki St. Yakobus ini sudah berencana membeli rumah sendiri. Lantaran tidak punya slip gaji, pihak bank sempat tidak menyetujui kredit perumahan yang diajukan oleh Christian.

“Saat itu, saya baru saja mengundurkan diri dari pekerjaan, lantas merintis usaha sendiri. Karena itu tidak punya slip gaji,” ungkapnya. Berbekal slip gaji kakaknya, ia kembali mengajukan kredit ke pihak bank. Hasilnya ; tetap ditolak.

Dalam ketidakpastian tersebut, mereka tetap punya keyakinan. “Saya hanya punya tabungan untuk membayar uang muka rumah tetapi tidak punya slip gaji. Saya percaya bila Tuhan sudah ijinkan saya bertemu istri saya maka Dia pasti juga mengijinkan saya punya rumah,” imbuhnya.

Keyakinan itu terbukti. Tepat seminggu setelah menikah, pihak bank menyetujui kredit yang diajukan atas nama kakaknya tersebut. Rumah sendiri pun terwujud.

Tinggal di rumah sendiri memberi suasana yang berbeda. “Apa yang ingin diperbuat untuk rumah dapat dilakukan, semuanya create by ourself,” tutur pria yang hobi main musik ini.

Rumah mungil bergaya minimalis di Bukit Palma A6-22, Citra Raya ini merupakan perpaduan konsep pasangan yang aktif melakukan pelayanan di Heman Salvation Ministry (HSM) ini. “Bagi pasangan muda, tidak perlu menunggu punya uang banyak dulu untuk beli rumah. Jangan takut untuk melangkah karena tidak ada yang mustahil bagi Tuhan,” pungkas mereka.

Reza Kartika

Tidak ada komentar:

Kirim email


Nama
Alamat email
Subject
Pesan
Image Verification
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Klik Dapat Dollar

Menjadi member Paid To Click

Klik Dapat Dollar