Rumah Tempat Berbagi Kasih

Setelah berputar-putar di daerah paroki St Maria Annuntia Sidoarjo, Harmoni akhirnya singgah di sebuah rumah yang di terasnya ditata layaknya butik. Tak heran, sebab ini adalah rumah fashion designer milik pasutri Handy Sutanto dan Albina Kiem Lan.

Awalnya mereka hanya mengontrak rumah mungil untuk mereka tinggali berdua. Lan yang punya keahlian menjahit bertekad membantu suami menambah pemasukan keluarga dengan keahliannya. Ibu yang enerjik dan hobi menyanyi ini memberanikan diri berhutang kain pada kenalannya. Kain-kain itu lalu dijual di kota asalnya, Kebumen. Bisnis ini berkembang dan mulai dikenal di Sidoarjo.

Dua tahun sesudah perkawinan, mereka dikaruniai putra kembar Felix Edwin Sutanto dan Guido Edward Sutanto (23). Ketika berumur satu tahun, keinginan dan doa untuk memiliki rumah sendiri, dijawab oleh Tuhan. “Atasan suami saya menawarkan bantuan untuk mengambil kredit rumah yang boleh kami pilih sendiri lokasi dan tipenya,” tutur Lan dengan mata berkaca-kaca.

Pasutri Han-Lan akhirnya memutuskan memilih rumah yang mereka tempati sekarang di kawasan Pucang Indah Sidoarjo. “Rumah ini begitu besar dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh kami,” ujar ibu yang sangat betah di rumah ini..

Di rumah ini bisnis jahit-menjahit berkembang menjadi fashion design hingga mampu menjadi penopang hidup keluarga, bahkan mampu memberikan kesempatan kerja bagi orang lain.

Sebagai ujud syukur kepada Tuhan, mereka menyediakan sebuah ruangan di samping rumah untuk latihan koor bagi warga paroki St Maria Annuntiata Sidoarjo.

Di akhir perbincangan, pasutri yang menikah pada 11 November 1984 dan telah menjalani “kawin perak”, (25 tahun) ini menganggap arti rumah lebih dari sebuah bangunan fisik. Rumah adalah tempat berbagi kasih, tidak hanya terhadap seluruh anggota keluarga, namun juga untuk orang-orang di sekitar mereka. Kasih itu terpancar dalam kebaikan-kebaikan dalam menjalani hidup sehari-hari. (*)

Yohani Indrawati

Tidak ada komentar:

Kirim email


Nama
Alamat email
Subject
Pesan
Image Verification
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Klik Dapat Dollar

Menjadi member Paid To Click

Klik Dapat Dollar