Tinggal dan Merintis Usaha Dalam Rumah

Hidup merantau di Surabaya memang jadi pilihan bagi pasangan Parsaoran Siburian (31) dan Shanta Marito Harianja (28). Sejak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi hingga sekarang, pasangan ini memutuskan untuk tinggal dan menetap di kota besar ini. Jiwa enterpreuner (wirausaha) yang mereka miliki menjadi modal untuk bertahan dan merintis sukses. Sekalipun pernah tujuh tahun bekerja di sebuah perusahaan rokok besar di Indonesia, Parsaroan yang lulusan ITS ini akhirnya memilih untuk berwirausaha. Ia memilih bidang fotografi . Demikian juga halnya dengan Shanta yang juga menekuni usaha salon untuk keperluan pernikahan.

Bagi pasangan asal Medan yang menikah tiga tahun lalu di stasi St. Yusup Deli Serdang, Sumatera Utara ini, rumah menjadi tempat yang paling nyaman untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga, di samping juga untuk tempat merintis usaha. Suasana yang tenang juga menjadi faktor penting untuk menciptakan kenyamanan.

Setelah menikah, pasangan ini sempat menyewa rumah selama 2 tahun sampai pada akhirnya menempati rumah mereka sekarang di kawasan Kebaraon Surabaya. Dari hasil usaha itu mereka sisihkan sebagian untuk ditabung, dan selebihnya diputar lagi untuk usaha. Bahkan tidak jarang mereka tidak sempat menabung Karena dana yang ada habis untuk keperluan usaha.

Jatuh bangun telah mereka rasakan, tetapi keyakinan kuat untuk berhasil menjadi satu dorongan untuk tetap giat dan tekun berusaha. “Meskipun banyak saingan yang terpenting kita harus bekerja dengan baik dan jujur supaya orang tidak kecewa. Dengan begitu orang akan percaya dengan kita, dan rejeki pasti akan datang juga,” ujar Parsaoran.

Untuk masa mendatang, pasangan yang juga warga paroki St. Yusup Karangpilang ini ingin sekali punya ruko yang bisa menjadi tempat tinggal sekaligus usaha. Ini semua mereka yakini dapat tercapai dengan ketekunan dan kerjasama yang baik dalam keluarga. (*)

Agnes Lyta Isdiana

Tidak ada komentar:

Kirim email


Nama
Alamat email
Subject
Pesan
Image Verification
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Klik Dapat Dollar

Menjadi member Paid To Click

Klik Dapat Dollar