Di Tengah Kesibukan Sempatkan Masak

Menjadi wanita karir, tidak membuat Irene Justina Surjaningsih(43) mengesampingkan kebutuhan keluarga akan makanan sehat. Bersama sang suami, Yosafat Joko Suwito (43), ia berbagi tugas rumah tangga. Di tengah kesibukannya ia masih menyempatkan diri memasak untuk keluarganya. Agar dapat memenuhi tugasnya sebagai “koki”, biasanya Irene menyiapkan bahan masakan malam hari dan esoknya, pagi-pagi sekali, Ibu 2 anak ini sudah sibuk dengan kreasi masakannya.

Sebagai menu pagi, Irene kerap membuat makanan cepat saji seperti nasi goreng. Untuk lauk makan siang putra-putrinya, bisa dipastikan Ibu yang bekerja di sebuah rumah sakit terkemuka di Surabaya ini menyediakan menu sayuran sehat, sedangkan lauknya disesuaikan dengan selera anak-anak. Makanan favorit mereka sederhana saja, yaitu sayur asem dengan ikan pindang, tahu dan tempe goreng, serta sambal sebagai pelengkapnya.

Putri pertamanya, Ignasia Friska Amelia (13), dulu lebih suka mie instan. Kini Friska lebih suka makanan kreasi ibunya. Untunglah bagi pasutri yang menikah pada 4 Desember 1994 silam ini, hal serupa tidak berlaku pada anak kedua mereka, Georgius Bagas Wicaksono (10). Putra mereka ini sama sekali tidak keberatan menikmati apapun masakan sang ibu tercinta, dengan demikian orangtua bisa memastikan kecukupan asupan gizinya.

Irene juga berbagi tips kepada pembaca Harmoni. Menurutnya, alangkah baiknya jika kita membatasi konsumsi obat-obatan saat sakit untuk menghindari ketergantungan terhadap obat. Jika sakit, hal yang terpenting adalah memakan makanan sehat dan istirahat yang cukup.

“Kesembuhan sesungguhnya bisa didapat dengan memberikan sugesti positif pada diri kita,” pesan umat paroki Redemptor Mundi ini di akhir perbincangan. (*) Yohani Indrawati

Tidak ada komentar:

Kirim email


Nama
Alamat email
Subject
Pesan
Image Verification
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Klik Dapat Dollar

Menjadi member Paid To Click

Klik Dapat Dollar