Hidup Sehat Lahir dan Batin

Ceria, guyub dan penuh tawa. Kesan itulah yang nampak ketika berkunjung ke kediaman pasangan Radite Kuntoaji (24) dan Elisabeth Gunawan (25), warga paroki St. Yakobus Surabaya. Ditambah dengan kehadiran Rafael Bimo Kuntoaji (1), rumah mereka menjadi semakin hidup. Keluarga ini hanya menampilkan segala sesuatu dengan spontan dan apa adanya, termasuk dalam hal menerapkan pola hidup sehat.        

Tidak ada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang harus dilakukan oleh keluarga ini. Demikian halnya dengan makanan, tidak ada yang khusus ataupun dihindari. Tapi mereka punya cara untuk mempertahankan pola hidup sehat. Elisabeth yang setiap hari menyiapkan makanan untuk keluarga memiliki peran penting dalam hal ini.  “Di sini tidak ada yang harus pantang makanan tertentu, semua kita makan. Tapi diimbangi, kalau hari ini makan daging besok pasti sayuran. Dan sesekali saja makan di luar”. Begitu cara Ibu muda ini menjaga keseimbangan pola makan keluarganya. Sebisa mungkin buah-buahan tersedia di rumah. 

Sekalipun bebas mengkonsumsi segala jenis makanan, sejauh ini mereka jarang sekali merasakan gangguan yang berarti pada tubuh. Suasana rumah yang menyenangkan mereka yakini sebagai penyeimbang hidup agar selalu sehat  secara lahir dan batin. (*) Agnes Lyta Isdiana

                 

 

Tidak ada komentar:

Kirim email


Nama
Alamat email
Subject
Pesan
Image Verification
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Klik Dapat Dollar

Menjadi member Paid To Click

Klik Dapat Dollar