Tetap Tak Lupa Asal-Usul

Membentuk keluarga kecil yang bahagia adalah cita-cita setiap orang, tak terkecuali pasangan Benediktus Benny Yulianto Kaboel (34) dan Monica Putri Astuti (32). Ditemui Harmoni di kediamannya, pasutri warga paroki Kristus Raja yang telah dikaruniai 2 anak, Ferdinand Feodore Flavius (2) dan Giovanni Dimas Imantaka (1) ini mengurai  kisah seputar kehidupan perkawinannya.

Enam tahun masa pacaran dan tiga tahun usia perkawinan telah membuat pasutri ini kian matang. Hal ini nampak dalam sikap keduanya yang selalu tenang dan bersahaja. Latar belakang suku dan budaya yang berbeda dari masing-masing keluarga tak lantas memunculkan jarak antara keduanya. Sikap toleransi dan saling menghargai senantiasa dijunjung tinggi. “Kami selalu diskusi lebih dulu sebelum menghadiri acara keluarga masing-masing, bagaimana sebaiknya supaya tidak salah bersikap,” tutur Benny.

Pada akhirnya, Benny yang seorang wiraswastawan dan Putri, karyawan RSK St. Vincentius A Paulo ini ingin membentuk keluarga kecil dengan konsep yang telah mereka sepakati sendiri. “Keluarga masing-masing hanya akan memberi dukungan,” tambahnya. Termasuk dalam hal mendidik anak-anak, keduanya cukup demokratis namun tidak terlepas dari latar belakang budaya masing-masing. “Anak-anak tetap memanggil orang tua saya 'Enkong' dan 'Mak', demikian juga dengan orang tua Putri, 'Mbah uti' dan 'Mbah kung'”. Cukup unik, pasutri ini ingin agar anak-anak mereka tak lupa asal-usulnya.

Bagi pasutri Tionghoa-Jawa ini, yang terpenting adalah senantiasa menjaga hubungan baik antara keluarga masing-masing serta mampu membuktikan yang terbaik bagi setiap anggota keluarga. (*)

Agnes Lyta Isdiana

Tidak ada komentar:

Kirim email


Nama
Alamat email
Subject
Pesan
Image Verification
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Klik Dapat Dollar

Menjadi member Paid To Click

Klik Dapat Dollar